Home bisnis cara jualan bakso online

cara jualan bakso online

33
0
cara-jualan-bakso-online

Bukan hanya jualan bakso keliling, kini jualan bakso online juga sedang marak dilakukan. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara jualan bakso online agar laris manis. Simak pembahasannya hingga akhir ya!

Cara Jualan Bakso Online 

cara-jualan-bakso-online

Menjalankan bisnis bakso online juga tentu ada caranya, dan berikut ini beberapa cara jualan bakso online yang bisa membuat usaha kamu laris manis.

1. Tonjolkan Keistimewaan Bakso

Yang pertama, cara jualan bakso online yang perlu kamu lakukan adalah dengan menonjolkan keistimewaan atau ciri khas yang ada pada bakso milik kamu. Keunikan yang membuat bakso kamu terlihat berbeda dari bakso yang lainnya. Namun tentu saja dengan bahan yang berkualitas dan aman, terjamin kebersihannya, serta tidak menggunakan bahan pengawet di dalamnya.

2. Tampilan dan Pelayanan Maksimal

Karea bakso online, maka bakso kamu memerlukan tampilan yang bagus sehingga dapat menggugah selera siapapun yang melihatnya. Bisa dari tampilan bakso di dalam mangkuk yang segar, atau dengan tampilan kemasan yang digunakan untuk wadah bakso kamu.

Berikan pula pelayanan yang maksimal untuk para pelanggan kamu, dengan pelayanan yang maksimal, para pelanggan akan merasa dihormati. Sehingga akan mudah juga untuk kamu mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

3. Rasa Bakso

Rasa pada bakso yang akan kamu jual perlu sangat diperhatikan. Tentu jika tampilannya saja yang bagus tetapi rasa bakso tidak sebanding dengan tampilannya, maka sama saja percuma. Sebab rasa adalah hal terpenting yang akan menjadi pertimbangan seseorang untuk menikmatinya atau tidak.

Apalagi jika jualan bakso online, jika kamu hanya memperhatikan keunggulan pada tampilan bakso, bisa saja usaha bakso kamu tidak mendapatkan kepercayaan dari orang-orang. Bahkan kamu bisa saja di tuduh menipu para pelanggan.

4. Strategi Promosi

Melakukan promosi adalah yang yang sangat penting, kenapa? Sebab dalam berpromosilah dagangan kita akan dikenal dan diketahui banyak orang. Cara jualan bakso online umumnya menggunakan teknik promosi via online. Dengan berpromosi lewat internet dengan media sosial sebagai tempat berpromosi.

Namun, bukan berarti jualan bakso online hanya bisa berpromosi lewat internet saja. Kamu juga bisa melakukan promosi lewat offline, atau dengan menawarkan kepada orang-orang terdekat juga di sekitar lingkungan kamu.

Tips Marketing Bakso untuk Menarik Perhatian Konsumen

cara-jualan-bakso-online

1. Lakukan fusion food pada bakso.

2. Buat bentuk bakso yang unik.

3. Nama bakso yang menarik.

4. Buat satu sudut warung yang Instagram-able.

5. Foto untuk promosi yang menarik

6. Buat logo sendiri untuk usaha bakso.

7. Berikan promo atau diskon pada tanggal atau hari tertentu.

8. Menggunakan teknik marketing yang ter-update.

9. Manfaatkan tren yang ada.

10. Menggunakan layanan pesan antar.

11. Membuat website khusus bisnis.

12. Menggunakan marketplace untuk berjualan.

13. Lakukan riset pasar.

14. Memasang harga yang sebanding dengan kualitas bakso.

Kesimpulan

Itu dia beberapa penjelasan singkat cara jualan bakso online dan tips marketing yang bisa kamu coba sendiri pada usaha bakso kamu. Tentunya dengan sikap kita sebagai seorang pengusaha yang selalu bertanggung jawab, jujur, ramah dan sopan kepada pelanggan.

Dalam membuat bakso pun perlu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi, sehat dan aman dari bahan berbahaya. Hindari pemakaian bahan pengawet yang bisa membahayakan orang yang mengkonsumsinya. Terjamin kehalalannya, sebab mayoritas masyarakat Indonesia adalah seorang muslim.

Walaupun persaingan dalam bisnis bakso ini bisa dikatakan cukup ketat, tidak menutup kemungkinan untuk kamu sukses dalam menjalankan usahanya. Lakukan persaingan secara sehat tanpa merugikan siapa pun. Kamu hanya perlu fokus pada perkembangan usaha kamu, tidak perlu memikirkan cara agar menjatuhkan bisnis orang lain.

Sampai sini dulu pembahasan kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!