Home news Budidaya Bonsai Dengan Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Budidaya Bonsai Dengan Peluang Usaha Yang Menjanjikan

16
0

Bila mendengar tanaman bonsai, yang di benak kami sudah pasti tanaman dengan media pot yang berfaedah sebagai penghias rumah.

Namun, di tangan Ahmad Yani, warga Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, tanaman bonsai jadi sumber penghasilannya.

Ahmad Yani menyebut, sebelum ia membudidayakan tanaman bonsai, dirinya sesungguhnya hobi menjaga bonsai.

Mantan pegawai bank ini terhitung kerap ikuti bermacam komunitas bonsai.

Ditambah lagi, menurutnya, bonsai bisa jadi solusi bagi penduduk yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi COVID-19.Bonsai ini siapa pun bisa.

Kebanyakan orang berpikir bahwa bonsai bali itu cuma tanaman penghilang stres untuk para orang tua, padahal sesungguhnya para milenial di luar sana lebih mempunyai potensi untuk bisa mengembangkan tanaman ini.

BACA JUGA  Free Relationship Recommendations Online

Ia mengaku, sebelum menjaga bonsai sejak, dirinya sesungguhnya telah punyai hobi berkebun sejak 1980 silam dan kerap ikuti perlombaan bonsai.

Ahmad Yani terhitung mengatakan, menjaga bonsai tidaklah mudah, perlu kesabaran untuk meraih tanaman bonsai yang indah dan bernilai menjual tinggi.

“Harga bonsai itu relatif, tersedia yang cuma ratusan ribu jikalau belum yang dibentuk, tetapi jikalau telah dibentuk bisa dibanderol jadi jutaan rupiah sampai ratusan juta rupiah, lebih-lebih saya pernah mendengar bonsai yang harganya miliaran. Pokoknya jikalau kemauan dan sabar pasti dapat menjanjikan,” kenangnya.

Saat ini tanaman bonsai diyakini jadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Apa kembali sejak pandemi COVID-19, keinginan tanaman bonsai terutama bonsai serut atau streblus asper terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA  Berani Ga Tonton Lk21 Danur ?