Home Hiburan Arti Angka Dalam Budaya China, Angka Keberuntungan, Angka Sial

Arti Angka Dalam Budaya China, Angka Keberuntungan, Angka Sial

10
0

Dalam tradisi Cina, nomor-nomor tertentu yang diyakini oleh beberapa orang untuk menjadi bertanda baik (吉利) atau menguntungkan (不利) berdasarkan Pengucapan kata Cina bahwa nama nomor terdengar mirip dengan.

Angka 0, 6, 8, dan 9 diyakini memiliki makna keberuntungan karena nama mereka terdengar mirip dengan kata-kata yang memiliki makna positif.

Nomor selalu memainkan peran penting dalam budaya Cina. Orang-orang di Cina secara tradisional mengasosiasikan keberuntungan dengan angka keberuntungan. Dengan demikian, datanglah sistem nomor beruntung pada cara mereka sendiri. Tak bisa dipungkiri bahwa angka berbeda dari keberuntungan dan menyenangkan.

Jadi, Cina mengambil nomor bertanda baik menjadi pertimbangan penting dalam kehidupan sehari-hari, seperti dalam kesempatan ketika mereka membeli tempat tinggal, memilih nomor telepon, pilih tanggal upacara pernikahan, dan memilih nomor identifikasi untuk kendaraan mereka. Mereka percaya angka keberuntungan bisa membawa keberuntungan bagi mereka.

Di Cina, adalah kebiasaan untuk menganggap nomor bahkan sebagai lebih bertanda baik daripada yang ganjil. Jadi, hadiah diberikan dalam jumlah yang Genap untuk merayakan semua kesempatan.

 

Sebelum lanjut  , khusus nya buat para bettor yang sedang mencari angka jitu melalui angk keberuntungan . Rekomendasi saya silahkan kesini ” result macau ” atau ” data toto macau ”

 

No 8 telah lama dianggap sebagai nomor paling beruntung dalam budaya Cina. Dengan pengucapan ‘Ba’ dalam bahasa Cina, tidak ada. 8 terdengar mirip dengan kata ‘Fa’, yang berarti untuk mendatangkan keberuntungan. Ini berisi makna kemakmuran, kesuksesan dan status sosial yang tinggi juga, sehingga semua orang bisnis mendukung sangat banyak.

 

Selain itu, di beberapa daerah Cina, orang lebih memilih untuk membayar lebih banyak uang untuk nomor telepon dengan 8 di dalamnya. Mereka juga mendukung tinggal di lantai delapan gedung. Pada 1990-an, nomor identifikasi kendaraan dengan 8 pernah dilelang untuk 5 juta dolar Hong Kong.

Sedangkan Nomer yang. 2 biasanya menunjukkan perkembangan dan harmoni, dekorasi di Cina yang selalu Disiapkan berpasangan, seperti sepasang lilin merah, sepasang bantal, dan bait digantung di dua sisi pintu.

No 6, diucapkan sebagai ‘Liu’, menyampaikan secara tidak langsung artinya homophony nya – Apakah semuanya lancar. Namun, tidak ada. 4 adalah pengecualian bahkan peraturan nomor kedengarannya seperti ‘Si’ (kematian) dalam bahasa Cina.

 

Sama seperti beberapa orang Barat benci no. 13, nomor menghindari Cina 4 dan no.14 ketika mereka memilih nomor telepon, nomor kamar atau pilih tanggal upacara.

Untuk angka ganjil, Nomer. 3 menunjukkan kelipatan. Dalam budaya Buddha, itu mewakili Buddha, Dharma dan Bonze, sehingga orang-orang membunyikan bel tiga kali untuk menyembah Buddha dan berdoa untuk menghilangkan bencana dengan 3 batang dupa.

 

Sementara no.7 menyiratkan kekudusan dan misteri dalam agama Buddha, itu tanda keberuntungan juga. Jadi, ada stupa / Kuil tujuh bertingkat di mana-mana. Nomor 9 dalam budaya Cina berarti umur panjang dan keabadian.

 

Dengan demikian, ada 9.999 kamar dalam Kota Terlarang di Beijing. Ini juga merupakan tradisi antara pecinta untuk mengirim 99, atau 999 mawar, yang membawa harapan terbaik untuk ‘cinta abadi’.

Selain pengertian di atas, setiap nomor memiliki makna dan arti mereka yang unik. Tidak ada pengecualian untuk ini di zaman modern atau kuno, dalam budaya Cina atau di tempat lain di seluruh seluruh dunia.

 

Setiap orang adalah alam semesta ke dirinya sendiri, tetapi sebagai analisis tanda-tanda astrologi dalam budaya Barat, Cina tidak mengikuti tradisi mereka sendiri untuk menggeneralisasi karakter seseorang dengan menganalisis angka keberuntungan mereka.