Home news Agar Tak Susah Cari Proyek, Mandor Bangunan Diajak Gabung RenovAsik

Agar Tak Susah Cari Proyek, Mandor Bangunan Diajak Gabung RenovAsik

28
0

Setelah meluncurkan platform digital untuk renovasi tempat tinggal dan bangunan th. lalu, RenovAsik mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan.

Tak tanggung-tanggung, nilai proyek yang di terima oleh RenovAsik udah tumbuh hingga meraih nilai puluhan miliar rupiah.

Fendy Hidayat, menyatakan bahwa potensi untuk bisnis konstruksi di kawasan Jabodetabek th. ini meraih nilai sebesar Rp 161 trilliun. Melihat potensi tersebut, Fendy menargetkan untuk menguasai 0,9% dari total potensi pasar bisnis konstruksi tersebut.

“Sebagai pemain baru, potensi pasar yang demikianlah besar, kami optimistis sanggup mencukupi tujuan tersebut
Hal ini pasti berdampak termasuk terhadap para mitra kerja

, termasuk para mandor bangunan. Apalagi pertumbuhan bisnis renovasi dan konstruksi tak lepas dari keperluan dapat mandor bangunan dan tukang harian bangunan.

mendorong para mandor bangunan untuk bergabung menjadi mitra mereka lewat Sahabat Mandor. Dengan demikian, para mandor dan tukang bangunan tak ulang ada masalah dalam mencari proyek renovasi sendiri.

“Sahabat mandor adalah wadah yang kami sediakan untuk mengakses lapangan kerja bagi para tenaga mandor bangunan, meliputi di dalamnya ada tukang-tukang bangunan di bawah koordinator sang mandor tersebut

Indra mengutarakan bahwa sementara ini udah ada 49 mandor yang tergabung dalam Sahabat Mandor yang tiap-tiap membawahi hingga 20 tukang bangunan.

“Jadi bersama dengan kuantitas Mandor sebanyak itu, kami memberikan lapangan pekerjaan ke nyaris 1.000 orang tukang bangunan,” kata Indra.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen
Indra mengatakan bahwa pihaknya bekerja serupa bersama dengan bluescope Indonesia untuk memberikan pelatihan skill kepada mandor, agar mandor nantinya dapat beroleh sertifikasi dari bluescope yang termasuk merupakan hasil kerja serupa bersama dengan Kementerian PUPR. Mandor yang udah tersertifikasi pasti hasil pekerjaannya dapat lebih berkualitas.

Menurut Indra, mandor yang bergabung bersama dengan Sahabat Mandor miliki sebagian keuntungan layaknya tidak kudu beriklan dan sanggup terima pesanan pekerjaan langsung
Selain itu para mandor tak kudu bernegosiasi bersama dengan konsumen ataupun laksanakan penagihan pembayaran dikarenakan udah ditangani oleh RenovAsik, dan dipastikan tidak dapat terjadi gagal bayar.

“Jadi para mandor lebih efektif dalam bekerja dikarenakan mengerjakan langsung sesuai SPK,” ujarnya.

Indra optimistis bahwa RenovAsik dapat makin berkembang di tahun-tahun mendatang. Saat ini, mereka udah laksanakan ekspansi bisnis ke beragam bidang, di antaranya adalah Patos Incubator, sebuah incubator bisnis yang mendidik calon entrepreneur untuk memulai bisnisnya, jasa tour dan travel dan juga distribusi CCTV.

mengembangkan kerja serupa bersama dengan beragam lembaga keuangan, baik itu perbankan, koperasi maupun fintech untuk memberi kemudahan bagi konsumen yang mendambakan laksanakan renovasi bersama dengan program cicilan.

mengikuti pertumbuhan bisnis coffee shop yang kian menjamur. Untuk itu, platform unik ini termasuk terbuka untuk kerja serupa B2B dalam hal pemenuhan pekerjaan renovasi maupun pembuatan interior outlet, booth, café dan lainnya untuk para entrepreneur kopi.

“Jadi kami mengakses kerja serupa termasuk bersama dengan perusahaan startup kopi yang mendambakan bekerjasama dalam hal pembuatan booth/outletnya pun kami sanggup membantu,” sambung Indra.

Demi menolong keberlangsungan usaha, ahli renovasi bangunan ini termasuk mengakses kerja serupa B2B bersama dengan toko material atau toko bangunan agar toko bangunan yang tergabung dalam jaringan RenovAsik dapat beroleh banyak manfaat.

“Di antaranya adalah kami memprioritaskan untuk laksanakan pembelian material dari toko bangunan tersebut di sementara ada project kami di area yang tidak jauh dari lokasi tokonya,” tuturnya.