Home bisnis 6 Cara Membuat Undangan Digital dengan Mudah dan Praktis

6 Cara Membuat Undangan Digital dengan Mudah dan Praktis

40
0
undangan digital

Undangan digital adalah sebuah undangan yang berbentuk digital berupa gambar, video dan website. Segala bentuk undangan ini bisa dikirim langsung ke penerima melalui media sosial maupun email sehingga informasi sampai dengan mudah dan cepat tanpa hambatan jarak maupun waktu

Undangan jenis ini dapat dibuat siapa saja dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Menentukan Konsep Undangan

Konsep undangan bisa diselaraskan dengan tema acara yang hendak dilaksanakan. Hal ini bisa dilakukan dengan menyamakan warna, font maupun gambar yang digunakan.

2. Memilih Platform Pembuatan Undangan Digital

Saat ini banyak sekali platform media digital yang bisa digunakan untuk membuat undangan secara gratis, baik itu yang diakses melalui ponsel pintar ataupun komputer.

Apabila ingin menggunakan ponsel untuk membuat undangan, bisa mendownload aplikasi yang terdapat di Google Play Store atau Apple Store. Sedangkan platform yang dapat diakses melalui komputer bisa menggunakan web jasa pembuatan undangan digital.

3. Menentukan Konten Undangan

Langkah selanjutnya setelah memilih platform adalah menentukan konten yang hendak dimasukkan ke dalam undangan. Untuk undangan yang berbentuk video atau website bisa menggunakan banyak konten maupun fitur agar lebih menarik.

Namun diantara itu semua, konten yang paling krusial untuk ditulis di dalam undangan adalah informasi mengenai tanggal, hari, tempat dan lokasi diselenggarakannya acara.

4. Membuat Desain Undangan

Setelah mengetahui apa yang hendak dimuat dalam undangan, saatnya berkreasi membuat undangan itu sendiri. Pada tahap ini Anda bisa melakukannya sendiri karena platform-platform digital sudah menyediakan kemudahan agar bisa diakses oleh siapapun bahkan orang awam sekalipun.

Atau bisa juga dengan melibatkan orang terpercaya untuk membuatkan desain undangan agar membuahkan hasil yang sesuai keinginan.

5. Teliti Ulang

Apabila undangan sudah jadi alangkah lebih baik untuk diperiksa dan diteliti kembali bahwa informasi yang hendak disampaikan sudah benar atau belum.

6. Membagikan Undangan

Undangan yang sudah berhasil dibuat dan dipastikan tidak ada kesalahan bisa langsung dikirim ke penerima melalui media sosial atau email yang bersangkutan.

Itulah langkah-langkah pembuatan undangan digital yang sangat mudah diterapkan apalagi dengan menggunakan www.wedew.id, undangan bisa selesai secepat kilat serta hasilnya dijamin pasti memuaskan.